Rabu, 12 Juni 2013

KOPAJA


Selepas lulus SMA, aku menganggur 1th. Sampai akhirnya aku diterima di salah satu sekolah tinggi di Jakarta. Selama 4th aku menimba ilmu di sana. Setelah itu bekerja di perusahaan swasta sejak 20 Desember 2011 hingga sekarang - diprusahaan yang sama.

Mungkin aku terlalu muna' ya....kenapa baru aku tulis nih masalah beginian....

Aku ga tau siih ya kehidupan para sopir-sopir angkot/kopaja/metromini itu gimana...
Tapi mbok ya seharusnya sesama pengguna jalan itu, saling menghargai....BUKANNYA MAU BELOK TINGGAL BELOK, MAU BERHENTI TINGGAL BERHENTI.

Emang sii ane cuma bawa Motor...bukan Truk....tpi Ane manusia bapake!!! Bukan jin, yang bisa nembus tuh BUS klo Berhenti mendadak!!!

DAMN!!!!! Beteeee nyaa keubun-ubun........................

Sejujurnya, ane pengen cari kerja di luar Jakarta, entah itu di Kalimantan, di Surabaya atau di Sekitar Jawa Tengah gitu...tapi rejeki nya masi di Jakarta ini. Yang penuh dengan kemacetan, orang-orang sesama pengendara motor juga ga ada sopan santun nya.

Hidup di Jakarta itu mau santun di Jalanan susah, Pelan sedikit (karena di depan ada yang mau nyebrang) sudah aja di klakson-klakson ga jelas. Mau berhenti karena mau ambil-in barang jatoh punya pengendara motor yang di depan ane aja ga bisa.....

Buseeet itu tampang pengendara motor kalau lagi di traffic light yang lagi siap-siap mau HIJAU...widiiihhh....gas-gas motor, uda kaya pembalap cuiii....yang apes dpt bagian belakang cuma bisa klakson-klakson.....mantep. Uda macem "klo diklakson itu bisa otomatis kebuka tuh jalanan buat dieee".........huuufth...BERISIK!!

gileee beneerr...keras bgt hidup di jalanan Jakarta :-)  

Tapi dari itu semua ada Hikmah nya, ane ga prnh kebut-kebutan lagi (ga seperti waktu masi tinggal di Mojokerto). Bisa di ambil sisi baik nya juga, banyak pelajaran hidup di wilayah keras begini, jadi bisa menghargai kampung halaman kalau lagi pulkam heheee :-)

Regards,
Herra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar